Rebut Kemenangan Pilpres 2024, Airlangga Dikawal “Semar” dari Bali 

 Rebut Kemenangan Pilpres 2024, Airlangga Dikawal “Semar” dari Bali 

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategi DPP Partai Golkar Erwin Aksa memberi keterangan pers di Gedung DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

Denpasar, Balikonten.com – Relawan pendukung Airlangga Hartarto terus lahir di Bali. Setelah terbentuk relawan Mangga atau Teman Airlangga, kini terbentuk lagi Sementon Airlangga atau disingkat Semar.

 

Kelompok itu telah resmi terbentuk di sembilan kabupaten/ kota, dan mengikuti pendidikan dan pelatihan Selasa 17 Mei 2022 di wantilan Kantor DPD Golkar Bali.

 

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategi DPP Partai Golkar Erwin Aksa dan Ketua DPD Partai Golkar Bali I Nyoman Sugawa Korry.

 

Relawan pendukung Airlangga ini berkomitmen memenangkan Ketua Umum Partai Golkar itu dalam Pilpres 2024 mendatang.

 

Ketua DPD Bali I Nyoman Sugawa Korry dalam sambutannya mengatakan, tujuan digelar diklat bagi Relawan Semar yaitu agar relawan memahami strategi dasar pemenangan, langkah-langkah secara bertahap, dan melaksanakan langkah strategis untuk memenangkan Airlangga Hartarto.

 

Sugawa Korry melaporkan, selama ini Partai Golkar Bali terus bergerak ke masyarakat hingga menyasar para petani guna mendorong terwujudnya struktur perekonomian baru di Bali khususnya melalui penguatan sektor pertanian.

 

“Sampai hari ini DPD Golkar Bali telah memberikan sumbangan bibit alpukat kepada petani sebanyak 43 ribu bibit kepada seluruh petani di Bali sebagai jembatan komunikasi. Kita akan terus gerakkan sampai 2023, astungkara sampai 100 ribu bibit,” terangnya.

 

Yang tidak kalah penting, Golkar Bali akan menggelar pelatihan kepada pengurus desa (PD) dan pengurus Kecamatan dalam rangka persiapan verifikasi parpol. Dan menurut catatan DPP Bali merupakan daerah masuk lima daerah yang sudah siap.

 

Sementara Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Strategi DPP Partai Golkar Erwin Aksa menyampaikan, empat pilar penting yang harus dilakukan untuk memenangkan pilpres nanti. Pertama, Golkar memulai bekerja lebih awal dari partai lain. Artinya memulai bekerja untuk menggalang suara sebanyak banyaknya.

BACA JUGA:  Bagikan Bibit Holtikultura, Simbolik KPU Badung Dukung Ketahanan Pangan Warga

 

Kedua, merubah cara berkomunikasi kepada publik, di media, maupun kepada konstituen partai golkar. ” Yang kami lakukan di partai golkar yaitu cara berkomunikasi berbasis konten di sosial media seperti tiktok, intragram, youtube, facebook maupun media sosial lainnnya” bebernya.

 

Ketiga, cara baru yang dilakukan Golkar dalam mengumpulkan data. Tujuannya untuk kepastian dalam identifikasi suara dan prediksi suara. Sementara terakhir Keempat yaitu mengorganisasikan relawan di seluruh Indonesia. Nantinya, seluruh relawan bisa dikontrol. “Kami butuh 1 juta relawan diselur indonesia. Dengan sejuta relawan nantinya suara partai golkar akan berlipat-lipat,” imbuhnya.

 

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada pengurus DPD Golkar Bali maupun kabupaten/kota di Bali untuk memasang ucapan sebagai apresiasi terhadap tenaga nakes sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 selama 2 tahun berjuang. ” Nanti tolong pasang ucapan di bilboard ucapan kepada nakes garda terdepan selama Covid-19,” pungkasnya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!