Cindy dan Gandi Lolos Wakili Bali di LIDA 2021

 Cindy dan Gandi Lolos Wakili Bali di LIDA 2021

Denpasar, Balikonten.com – Cindy yang berasal dari Jembrana dan Gandi Rahman dari Buleleng. Keduanya lolos mewakili Provinsi Bali dalam ajang LIDA 2021.

Sebelumnya mereka telah melewati beberapa tahapan audisi daring hingga seleksi tahap akhir ke Jakarta dan menjadi 70 kontestan teratas mewakili duta provinsi.

Dalam jumpa pers virtual belum lama ini, keduanya mengucap syukur telah berada di tahap ini. Cindy yang masih berstatus pelajar asal Jembrana bahkan mengaku tidak menyangka awalnya bisa lolos audisi.

Bagi dia, kebahagiaan bukan saja karena mampu menembus komptisi, namun jug bisa bertemu langsung juri sekaligus idolanya, yakni Lesti, Inul, dan Reza.

Siswi kelas 3 SMA yang menyukai dangdut karena menjadi musik yang akrab didengar di setiap acara hajatan di lingkungannya di Loloan Jembrana ini dinilai oleh Juri memiliki ciri khas dari suara cengkok lokal.

“Kak Reza waktu itu menilai cengkok lokal bisa jadi ciri khas karena mirip dengan suara kidung atau geguritan Bali,” ujarnya, saat sesi jumpa pers daring.

Dia optimis bisa melesat ke tahap berikutnya. Selain kematangan mental, keyakinan itu dilandasi pengalaman prestasi di sekolah dengan menjuarai loba geguritan, musikalisasi puisi, membaca puisi, dan juara menyanyi.

“Pengalaman itu membuat saya punya cengkok yang khas. Itu dinilai unik oleh juri,” akunya. Sementara Gandi yang kental dalam lingkungan budaya islami di Buleleng dinilai oleh juri mempunyai ciri khas cengkok arab yang kuat.

Mahasiswa yang masih menempuh studi akhir di Universitas Pendidikan Ganesha atau Undiksha, Buleleng ini sangat bersyukur saat audisi bisa duet dengan idolanya, Lesti.

“Benar-benar ga nyangka rasanya mimpi yang menjadi kenyataan waktu itu, dan juri semua merespon bagus,” bangga pria yang sebelumnya juga mengikuti audisi LIDA namun tidak lolos penjurian.

Baik Cindy dan Reza mengungkapkan telah mendapat dukungan baik dari lingkungan pendidikan sekolah dan pihak kampus serta kedua orang tua mereka. Mereka yang akan menjadi duta Bali itu berharap akan mengangkat nama Bali pertama kali bisa menjadi juara di Kompetisi tersebut.

BACA JUGA:  Adaptasi Kebiasaan Baru, PKB 2021 Digelar Virtual, Jokowi Akan Buka dari Istana

“Saya berharap untuk bisa menjadikan Bali juara pertama kalinya. Karena selama ini didomonasi oleh daerah lainnya,” ucap Gandi yang juga menjadi pelatih daerah pencak silat itu. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!