Komunitas Eco Enzyme Dukung Penyemprotan Lingkungan di Peguyangan Kangin, Kapolresta Denpasar Beri Apresiasi

 Komunitas Eco Enzyme Dukung Penyemprotan Lingkungan di Peguyangan Kangin, Kapolresta Denpasar Beri Apresiasi

Kegiatan penemprotran massal menggunakan cairan eco enzyme di Peguyangan Kangin.

Denpasar, Balikonten.com – Penyemprotan desinfektan dengan campuran cairan eco enzyme secara massal dipandang efektif dalam menekan penularan Covid-19. Cairan ini juga terbilang ramah lingkungan.

Demikian dijelaskan Relawan Eco Enzyme Kota Denpasar, Ketut Weda Sugama, yang diwawancarai dalam penyemprotan cairan eco enzyme di Gereja ROCK Lembah Pujian, Desa Peguyangan Kangin, Sabtu (17/7).

“Fungsi eco enzyme itu untuk menetralisir polisi dari tanah, air dan udara. Karena cairan ini mengandung partikel negatif yang bisa menetralisir bakteri dan virus,” ungkapnya yang saat itu didampingi Koordinator Komunitas Eco Enzyme Vonny Agustina.

Dukungan komunitas eco enzyme ini juga mendapat apresiasi dari sejumlah pihak yang saat itu hadir. Meliputi Kapolresta Denpasar, Dandim 1611/ Badung, Kapolsek Denpasar Utara, Camat Denpasar Utara dan Kepala Desa Peguyangan Kangin.

Kepala Polresta Denpasar, Kombes. Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K., M.H dalam kegiatan itu mengajak warga untuk berperan dalam mencegah penularan Covid-19 di Bali, khususnya di Kota Denpasar.

Dia menyebutkan penularan Covid-19 di Bali saat ini mengalami peningkatan yang drastis. Pada periode Sabtu (17/7), tambahan kasus harian mencapai 1019 di seluruh Bali. Dia mengedukasi masyarakat taat menerapkan prokes.

KaBid Pelmas BPD GBI Bali NTB Pdm Eddy Wijaya yang hadir saat itu berterimakasih atas dukungan komunitas eco enzyme serta peran Polresta, Kodim 1611 Badung, Kejari, Camat Denut dan Kepala Desa Peguyangan Kangin.

Kata dia, ini bukanlah aksi perdana di tengah pandemi, namun telah dilakukn beberapa kali. “Kami ingin berbuat untuk mencegah penularan virus ini. Bukan sekadar saja, tapi benar-benar bermanfaat,” ujarnya. (red)

 

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE