HUT ke 60, Korem 163/ Wira Satya “Estafet” Gelar Donor Konvalesen

 HUT ke 60, Korem 163/ Wira Satya “Estafet” Gelar Donor Konvalesen

Wakil Gubenur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati menghadiri donor darah konvalesen yang digelar Korem 163/ Wira Satya.

Denpasar, Balikonten.com – Serangkaian hari jadi ke 60, Korem 163/ Wira Satya menggelar donor plasma konvalesen. Kegiatan ini perdana digelar di Kodim 1617/ Jembrana, kemudian estafet menuju Korem 163/ Wira Satya pada Kamis (11/2).

Kegiatan berlangsung di Makorem 163/ Wira Satya, Denpasar. Dihadiri Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, Kepala BI Perwakilan Provinsi Ali, Trisno Nugroho dan Kepala Pelindo III, Wayan Eka Saputra.

Danrem 163/ Wira Satya, Brigjen TNI Husei Sagaf menerangkan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia (UTD PMI) Provinsi Bali.

“Plasma yang dihasilkan dapat dimanfaatkan untuk terapi penyembuhan bagi mereka yang saat ini berstatus pasien positif Covid-19 dalam kondisi sedang dan berat,” ujar Danrem.

Ia berharap semakin banyak penyintas Covid-19 mendonorkan plasma konvalesen untuk salurkan kepada pasien positif Covid-19. Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra mengapresiasi tersebut.

“Kita apresiasi untuk kesekian kalinya dua jenis kegiatan donor ini dilaksanakan, seraya menambahkan bahwa sejauh ini selama Pandemi Covid-19 baru menghasilkan 360 kantong plasma konvalesen”, jelas IGB Alit Putra.

Hal yang sama juga dikemukakan oleh Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Bali Trisno Nugroho.

“Ketersediaan darah yang cukup dan memadai bagi masyarakat menjadi salah satu kebutuhan krusial terutama di masa Pandemi COVID-19 seperti saat ini,” sebut Trisno Nugroho.

Dari kegiatan donor darah dan donor plasma kali ini menghasilkan 6 kantong donor plasma dan 108 kantong donor darah dengan rincian golongan darah A sejumlah 18 kantong, golongan darah B sejumlah 43 kantong, golongan darah O sejumlah 37 kantong dan golongan darah AB sejumlah 10 kantong. (801)

BACA JUGA:  Lebih Tinggi Dibanding Tahun 2020, Pemkot Sebut Peningkatan Kasus Positif di Denpasar Mengkhwatirkan

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!