Bali Safari Jadi Pilihan Rekreasi Saat Umanis Galungan

 Bali Safari Jadi Pilihan Rekreasi Saat Umanis Galungan

Suasana berwisata di Bali Safari. Pengunjung anak-anak nampak riang bermain bersama satwa jinak. Mereka juga tetap that mengenakan masker.

Gianyar, Balikonten.com – Pada akhir pekan, jumlah kunjungan di objek wisata Bali Safari, Gianyar selalu meningkat dibanding kerja. Suasana itu juga nampak saat nuansa Hari Raya Galungan.

Kadek Ratna Wahyuni, salah satu pengunjung Taman Safari mengatakan, berwisata di alam terbuka relatif lebih aman tinimbang di dalam ruangan. Hal itu menjadi salah satu alasannya berekreasi di Taman Safari.

“Ini kunjungan kedua saya ke Taman Safari. Selain alam terbuka, di sini sekaligus wisata edukasi. Bisa lihat secara langsung satwa lokal Indonesia dan luar negeri,” ujarnya ditemui Kamis (15/4) di Bali Safari.

Dia mengatakan rekreasi adalah kebutuhan manusia, terlebih saat pandemi, karena pemerintah menerapkan pembatasan kegiatan sosial. Soal kunjungan, Manager Operational Bali Safari Ketut Suardana menerangkan pada hari kerja pengunjung berkisar 250 hingga 300.

Pada akhir pekan jumlahnya bisa dua kali lipat. Dia menerangkan, kebutuhan masyarakat untuk berekreasi juga diimbangi penerapan protokol kesehatan.

Di Bali Safari, kata dia, selain seluruh karyawan telah menjalani vaksinasi dosis pertama, di titik-titik strategis juga telah disediakan sarana cuci tangan dan dilakukan penyemprotan cairan sanitasi setiap memasuki wahana.

Dengan langkah itu dia berharap masyarakat dapat merasa aman berkunjung ke Bali Safari. Dia mengatakan saat ini pengunjung masih didominasi wisawatan lokal Bali dan domestik.

“Saya harap wisatawan asing bisa segera berkunjung. Saya dapat info jika Pemerintah berencana membuka pariwisata internasional, ya semoga Saha segera,” tandasnya. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!