Bali Safari Vaksin Ratusan Karyawan, Ajak Masyarakat Bali Tak Ragu Berkunjung

 Bali Safari Vaksin Ratusan Karyawan, Ajak Masyarakat Bali Tak Ragu Berkunjung

300 karyawan Bali Safari menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Sabtu (3/4) di halaman pintu masuk Bali Safari, Gianyar. 

Gianyar, Balikonten.com – 300 karyawan Bali Safari menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama pada Sabtu (3/4) di halaman pintu masuk Bali Safari, Gianyar.

Jumlah tersebut adalah 50 persen dari jumlah karyawan yang akan disasar sebanyak 660 karyawan.

Manager Operasional Bali Safari, Ketut Suardana menjelaskan kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Bali Safari dan Pemerintah Kabupaten Gianyar. Pantauan di lapangan, kegiatan berlangsung lancar dan tertib.

Masing-masing peserta menjalani empat tahapan skrining, mulai dari wawancara hingga masa observasi.

Suardana menerangkan, kegiatan ini merupakan dukungan untuk menyukseskan program vaksinasi, sebagai salah satu syarat dibukanya pariwisata internasional di Bali.

“Kami berupaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan meski karyawan telah divaksin. Sarana pendukung protokol kesehatan juga telah kami sediakan,” ujarnya saat meninjau kegiatan.

Dengan tuntasnya vaksinasi hingga tahap kedua, dan penerapan protokol kesehatan yang disiplin, dia mengajak masyarakat Bali tidak ragu berkunjung ke Bali Safari di tengah pandemi Covid-19.

“Ini tempat wisata terbuka. Artinya peredaran oksigen itu berjalan dengan baik. Jadi kami mengajak masyarakat untuk tidak ragu berkunjung,” tuturnya.

Sementara Ayudi Susadi, salah satu karyawan Bali Safari yang ikut menjalani vaksiansi dosis pertama ini mengaku tak mengalami kendala saat skrining maupun setelah divaksin.

Dia yang berprofesi sebagai perawat satwa itu berharap vaksinasi ini dapat mengantarkan pariwisata di Indonesia kembali bangkit. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE