Dukungan untuk Airlangga Mengakar, Mangga Bali Deklarasi di Badung

 Dukungan untuk Airlangga Mengakar, Mangga Bali Deklarasi di Badung

Teman Airlangga Provinsi Bali bersama jajaran Pengurus DPD Golkar di Bali mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto menuju Presiden RI.

Badung, Balikonten.com – Dukungan kepada Airlangga Hartarto menjadi Calon Presiden RI periode 2024-2029 pada Pilpres 2024 mendatang, terus mengakar. Kali ini datang dari para milenial di Bali yang diwadahi komunitas Teman Airlangga disingkat Mangga Provinsi Bali.

 

Ratusan anggota Mangga Provinsi Bali yang didominasi kalangan milenial di Bali mendeklarasikan sikap mendukung Airlangga pada Sabtu (15/1/2022) di Hotel Made Badung, Badung. Mereka siap bersatu memenangkan Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI.

 

Kegiatan turut dihadiri Ketua DPD Golkar Badung, Wayan Suyasa, Ketua DPD Golkar Denpasar, pengurus DPP Golkar yang diwakili Dewa Made Widiasa Nida. Serta Ketua KPPG Provinsi Bali I Gusti Ayu Ardaba Korry. Deklarasi ditandai pembagian bibit mangga dan pupuk, dan orasi pernyataan sikap.

 

Koordinator Mangga Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih menuturkan, Mangga bertugas untuk menggiring generasi muda Bali dalam gerakan mendukung Airlangga Hartarto menjadi presiden. Menurutnya milenial memiliki peran yang besar dalam mewujudkan hal itu.

Teman Airlangga Provinsi Bali bersama jajaran Pengurus DPD Golkar di Bali mendeklarasikan dukungan untuk Airlangga Hartarto menuju Presiden RI.

Koordinator Mangga Bali, Agung Bagus Pratiksa Linggih.

“Milenial di Bali potensinya tentu sangat besar, karena milenial ini golongan masyarakat yang belum terafiliasi politik,” terangnya yang saat itu didampingi Koordinator Mangga yaitu Yonathan Andre Baskoro.

 

Dalam menggiring pilihan milenial kepada Airlangga, Pratiksa yang akrab disapa Ajus ini mengatakan pihaknya lebih banyak cuma menyuarakan latar belakang dan kesuksesan Airlangga sebagai Menko Perekonomian maupun dalam memimpin Partai Golkar.

 

Menurutnya, kinerja Airlangga Hartarto cukup mumpuni. Hal itu membuatnya menilai harta tuh adalah Presiden RI masa depan.

 

“Kami melihat seperti pemulihan ekonomi, pengurangan pengangguran, itu merupakan tugas-tugas presiden. Sehingga kami berharap kepada teman-teman milenial tidak lepas fokus atas apa yang menjadi tanggung jawab presiden,” tutupnya.

BACA JUGA:  Putra Airlangga Hartarto Kunjungi Golkar Bali, Apresiasi Semangat Ketua DPD Bangun Klinik Pratama

 

Sejalan dengan misi tersebut, Mangga Provinsi Bali akan melakukan implementasi dari program Airlangga dengan mendekatkan diri pada masyarakat melalui berbagai kegiatan, ngerujak bareng, maupun membina petani mangga di Bali.

 

Pandangan serupa disampaikan Ketua DPD II Golkar Kabupaten Badung Wayan Suyasa. Dia yang juga menjabat wakil ketua DPRD kabupaten Badung mengapresiasi ekspresi para milenial diungkapkan secara positif, yakni berdemokrasi pada Pemilu tahun 2024.

Ketua DPD II Golkar Badung, Wayan Suyasa.

Pilihan politik para milenial ini menurutnya merupakan hak dan kewajiban mereka dalam mendukung pembangunan daerah maupun Indonesia.

 

“Kaum milenial sangat memberi arti bagi demokrasi ke depan, untuk menjadikan Bali secara khusus Indonesia secara umum di bawah naungan Airlangga Hartarto,” ungkapnya.

 

Dalam kesempatan itu, ditampilkan sejumlah prestasi yang diraih oleh Airlangga Hartarto. Salah satunya sukses menjalankan program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN), dengan capaian pertumbuhan ekonomi nasional hingga 7,07% pada kuartal kedua tahun 2021 sehingga Indonesia bebas dari resesi. Pertumbuhan ekonomi ini merupakan paling tinggi 16 tahun terakhir.

 

Juga berhasil mengurangi angka pengangguran, dan meningkatkan jumlah wirausaha di Indonesia di tengah pandemi Covid-19 sehingga mampu menjaga inflasi di Indonesia tetap terkendali dan harga pangan tetap stabil. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE