Fashion Show Bank BPD Bali ke-60, SMAN 1 Singaraja Raih Jawara Lomba Kain Tenun Endek Se-Bali

 Fashion Show Bank BPD Bali ke-60, SMAN 1 Singaraja Raih Jawara Lomba Kain Tenun Endek Se-Bali

Dirut BPD Bali Nyoman SUdharma Bank BPD Bali menyerahkan hadiah lomba fashion show serangkaian perayaan hari jadi yang ke 60 tahun yang dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa, Art Center pada Sabtu (21/05/2022).

Denpasar, Balikonten.com – Bank BPD Bali menggelar lomba fashion show serangkaian perayaan hari jadi yang ke 60 tahun yang dilaksanakan di Gedung Ksirarnawa, Art Center pada Sabtu (21/05/2022).

 

Dirut Bank BPD Bali Nyoman Sudharma saat diwawancarai Minggu 22 Mei 2022 melalui daring mengatakan, kegiatan ini bertujuan turut menyukseskan program pemerintah dalam melestarikan dan mempertahankan eksistensi kain tenun endek Bali yang merupakan menjadi salah satu warisan budaya daerah.

 

Kata dia, kegiatan ini diharapkan menghidupkan kembali lingkaran perekonomian bagi perajin dan meningkatkan kembali gairah seni Bali, khususnya bagi pengrajin kain tradisional tenun endek yang kreativitasnya sempat vakum akibat pandemi Covid-19.

 

Fashion show kain tenun ikat/endek ini diikuti oleh SMA/SMK/SLB Se-Bali dan perwakilan cabang Bank BPD Bali ini menjadi salah satu kegiatan dalam rangkaian HUT Bank BPD Bali ke-60.

 

Dalam ajang itu, SMAN 1 Singaraja yang diwakili Putu Valda Satwika Maharani dan Putu Septian Joddy Winata meraih juara 1 Lomba Fashion Show busana casual kain tenun ikat (endek) se-Bali

 

“Kami bangga karena Putu Valda Satwika Maharani (Valda) dan Putu Septian Joddy Winata (Joddy) luar biasa semangatnya dan penampilan tadi sangat bagus sekali. Saya dari awal selalu menemani anak-anak mulai dari pemilihan bahan kain tenun ikat/endek, mencari tukang jahit dan lain-lain semuanya saya suport. Pokonya luar biasa,” ungkap Kepala Sekolah SMAN 1 Singaraja I Made Sri Astiti, S.Pd dihubungi via telepon.

 

Kegiatan Fashion Show busana casual Kain Tenun ikat/Endek dilaksanakan dengan tujuan turut menyukseskan program pemerintah dalam melestarikan dan mempertahankan eksistensi kain tenun endek Bali yang menjadi salah satu warisan budaya daerah.

BACA JUGA:  Pasar Murah Jelang Nyepi Diserbu Warga

 

“Saya akui Valda dan Joddy sudah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Mereka mempersiapkan diri dengan sungguh-sungguh. Saya selaku kepala sekolah sangat mensuport anak-anak yang punya talenta luar biasa. Harapannya ke depan Valda dan Jodi bisa mempertahankan prestasinya. Dan harapan saya juga ingin menjadikan kain endek sebagai warisan nenek moyang yang harus di lestarikan tentunya di gunakan bagi kaum muda,” harap Sri Astiti.

 

Sementara Putu Valda Satwika Maharani didampingi Putu Septian Joddy Winata ditemui usai acara fashion show sangat berkesan, karena mampu bersaing di antara 27 peserta wakil dari seluruh kabupaten yang ada di Bali.

 

“Kami merasa perjuangan ini tidak sia-sia, melakukan persiapan busana dari jauh hari dan latihan catwalk secara terus menerus yang membuahkan hasil yang cukup memuaskan bagi kami. Selain itu, kami sangat bangga karena dapat membawa nama besar SMAN 1 Singaraja dalam lomba fashion show kali ini,” ucap siswa kelas 11 SMAN 1 Singaraja ini. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!