Tekan Mobilitas dan Optimalkan Prokes, Tim Yustisi Denpasar Rutin Pantau Prokes

 Tekan Mobilitas dan Optimalkan Prokes, Tim Yustisi Denpasar Rutin Pantau Prokes

Tim Yustisi Kota Denpasar rutin memantau aktifitas masyarakat umum selama PPKM Level 4.

Denpasar, Balikonten.com – Tim Yustisi Kota Denpasar terus gencar melaksanakan pemantauan prokes, terlebih saat ini sedang dilakukannya Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV. Kegiatan pemantauan kali ini dilaksanakan secara mobile dan stationer dibeberapa jalur masuk ke wilayah Kota Denpasar, Jumat (31/7) malam.

Kasatpol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi mengatakan pemantauan kali ini dilaksanakan bersama unsur TNI, Polri, Dishub, Pol PP, dan BPBD. “Pemantauan ini dilaksanakan guna lebih mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan pada masa pelaksanaan PPKM level IV dan untuk mengantisipasi penyebaran virus yang lebih meluas di masyarakat di Kota Denpasar”, ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, adapun pelaksanaan pemantauan kali ini dibagi menjadi 2 tim yakni tim mobile dan tim stationer. Tim mobile melaksanakan pemantauan PPKM level IV secara keliling, yang dimulai dari Kantor Satpol PP Kota Denpasar lalu menuju Jalan Hayam Wuruk, Lapangan Puputan Badung, Jalan Supratman, Jalan PB. Sudirman, Jalan Gajah Mada dan Simpang Catur Muka. Dalam pemantauan tidak ditemukan pelanggaran.

Sementara untuk Tim Stationer melaksanakan pemantauannya di pos-pos penyekatan di jalur masuk wilayah Denpasar seperti di Lapangan Puputan, pos Jalan A. Yani – Jalan Antasura, pos Jalan Trenggana – Jalan Trengguli, pos Jalan Nangka Utara – Jalan Kemuda, pos Jalan Gunung Salak, pos Gunung Sang Hyang, pos Jalan Seroja – Jalan Kemuda, dan pos Jalan Gatsu Barat – Jalan Kebo Iwa.

“Dalam pelaksanaan ini kami menghimbau kepada pelaku usaha terkait pelaksanaaan PPKM Level IV dan melaksanakan pemantauan untuk warga yang masuk wilayah Denpasar agar melengkapi syarat-syarat seperti surat keterangan kerja maupun surat bukti vaksin, sehingga penyebaran virus yang lebih meluas dapat dikendalikan. Dan kami berharap agar semua lapisan masyarakat selalu taat menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran pemerintah sehingga tidak ada lagi penambahan kasus penularan virus di Kota Denpasar,” kata Dewa Sayoga.

BACA JUGA:  Perampok Berpedang Beraksi di SPBU Benoa

Seperti diketahui tim Satgas dan tim yustisi Kota Denpasar tiap hari baik siang hari maupun malam hari terus melakukan pemantauan dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan di masyarakat. ” Kami ajak semua masyarakat untuk selalu taat dan disiplin dalam menerapkan Prokes, untuk kepentingan kita bersama,” ajaknya. (red)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!