Wagub Ajak HIPI Dukung Bangkitkan Perekonomian Bali 

 Wagub Ajak HIPI Dukung Bangkitkan Perekonomian Bali 

Denpasar, Balikonten.com – Sektor pariwisata Bali dihadapkan bersatupadu meningkatkan perekonomian Bali di tengah pandemi. Pesan itu juga disampaikan Wakil Gubernur Bal, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati, kepada DPP Himpunan Instruktur Pariwisata Nasional (HIPI) Masa Bakti 2020-2025, Rabu (16/12) di Denpasar.

“Pandemi COVID-19 ini kita jadikan momentum untuk menyiapkan sumber daya manusia pariwisata yang lebih berkualitas ketika pariwisata internasional nantinya dibuka kembali,” tegas pejabat sapaan Cok Ace ini. Oleh karena itu dia mengajak agar semua masyarakat Bali untuk mentaati protokol kesehatan.

Dimanapun berada dan bersama bergandengan tangan untuk menggerakkan perekonomian Bali dan membangkitkan pariwisata Bali yang berbudaya. Melalui pelantikan pengurus anyar ini, dia berharap HIPI dapat menjadi embrio tumbuhnya organisasi-organisasi serupa di daerah lain.

Himpunan Instruktur Pariwisata Indonesia (HIPI) memiliki visi sebagai wadah dan wahana komunikasi, diskusi, informasi, dan konsultasi pengembangan SDM instruktur pariwisata Indonesia.

Eksistensinya bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar pariwisata akan kesiapan instruktur yang berkompeten di bidang pariwisata. Sebab menurutnya, Sumber Daya Manusia merupakan faktor penentu dalam mengembangkan sektor industri pariwisata.

Dia berharap HIPI dapat memberi warna dan menjawab isu strategis terkait isu kualitas SDM pariwisata di Bali. Ketua Umum DPP HIPI, Gusti Ketut Sudarsana mengatakan, GIPI siap menjadi wadah bagi praktisi pariwisata yang memiliki kecintaan terhadap perkembangan pariwisata melalui pelatihan, pendampingan dan pengembangan. (801)

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE