6 Rekomendasi Air Terjun di Bangli, Ada yang Berbentuk Mangkuk

 6 Rekomendasi Air Terjun di Bangli, Ada yang Berbentuk Mangkuk

Air Terjun Tirta Payuk yang ada di Bangli/ Google Maps/ Balikonten

 

 

DENPASAR, BALIKONTEN.COM – Ini dia rekomendasi air terjun di Bangli yang wajib kalian kunjungi saat liburan di Bali. Pesona alam Bali memang tidak bisa diungkapkan oleh kata-kata. Bangli, salah satu kawasan di Bali, menawarkan keindahan air terjun yang belum banyak dijamah wisatawan.

Yuk, ambil ranselmu dan siapkan diri untuk petualangan yang memukau di tengah gemuruh air terjun yang menyegarkan.  Dijamin, pengalaman ini bakal bikin feed Instagram-mu banjir like dan komentar!

Kamu yang suka petualangan, pasti nggak bakal kecewa dengan deretan air terjun yang ada di Bangli.  Dari air terjun yang tinggi menjulang hingga yang tersembunyi di tengah hutan, semuanya siap memanjakan mata dan menyegarkan tubuhmu. Belum lagi, suasana sejuk dan asri di sekitar air terjun yang bikin kamu betah berlama-lama.

BACA JUGA:  4 Rekomendasi Pantai Terindah di Buleleng yang Bisa Dijadikan Lokasi Melihat Sunset

Rasakan sensasi segar dari cipratan air dan suara gemericik yang menenangkan.  Jadi, siap-siap untuk melangkah keluar dari zona nyaman dan menjelajahi keindahan tersembunyi di Bangli. Setiap sudutnya menawarkan petualangan seru yang bikin kamu lupa waktu.

Mulai dari trekking yang menantang, berenang di kolam alami, hingga sekadar bersantai menikmati keindahan alam. Semua bisa kamu dapatkan di sini! Baca terus artikel ini untuk tahu air terjun mana saja yang wajib kamu kunjungi saat liburan ke Bangli.

1. Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun ini berada di Jalan Tembuku, Tembuku, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli. Mereka buka setiap hari dari pukul 07.00-18.00 Wita. Harga tiket masuk mulai dari Rp30.000.

Objek wisata ini baru dibuka pada tahun 2016. Di lokasi ini terdapat dua air terjun. Satu berada di sebelah utara tangga, satu lagi di sebelah selatan tangga.  Untuk lokasi Utara tangga, pengunjung akan menikmati pemandangan cahaya matahari masuk di antara celah goa.

Kedalamannya hanya sekitar 30cm, aman untuk mandi. Sementara itu, lokasi air terjun selatan tangga menarik untuk dilihat karena air mengalir pada tebing hijau dipenuhi lumut hijau.

BACA JUGA:  Masih Bingung Mau Buka Puasa Pake Menu Apa? Yuk Cobain Bukber Pake Soto Ayam

2. Air Terjun Dedari Jelengkungkang

Berada di Banjar Jelekungkang, Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. Mereka buka dari pukul 08.00-18.00 Wita.  Suasananya yang sejuk dan nyaman membuat betah pengunjung. Nama Air Terjun Dedari sudah digunakan dari zaman nenek moyang warga di sana. Air terjun ini mencapai ketinggian 20 meter.

Selain itu, mereka memiliki kolam yang bisa digunakan untuk mandi. Lokasi ini dikelilingi oleh pepohonan dan tanaman perdu. Ada sekitar 4 titik air terjun yang ada di lokasi ini. Tebing bebatuan yang indah akan menemani wisata Anda.

3. Air Terjun Tangkup

Selain menjadi tempat untuk berenang, bersantai atau healing¸lokasi air terjun ini juga dipercayai bisa menyembuhkan penyakit medis dan nonmedis dengan cara melukat (pembersihan diri).

Lokasinya berada di Banjar Undisan Kelod, Desa Undisan, Tembuku, Bangli. Ada sekitar dua pancoran di sini, yakni pancoran dasa mala dan pancoran tamba (untuk menyembuhkan kejiwaan yang terganggu). Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang masih asri dan kebun kopi yang luas.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Cafe Outdoor di Nusa Penida, Cocok untuk Santai

4. Air Terjun Sangsang

air terjun yang berada di tengah hutan ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter. Debet airnya tidak terlalu deras karena mengalir pada tebing miring. Lokasinya sendiri berada di Desa Taman Bali, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli.

Pengunjung bisa menikmati ketenangan dan kedamaian serta pemandangan air terjun yang bertingkat. Pengunjung harus berhati-hati saat berjalan di areal ini karena medan termasuk licin. Lintah masih bisa ditemui sehingga harus tetap waspada.

5. Air Terjun Kutuh

Lokasi air terjun ini ada di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani, Bangli. Tempat wisata ini menyajikan pemandangan air terjun dengan dua tingkatan dengan ketinggian sekitar 40 meter.

Buka setiap hari mulai dari pukul 06.00-16.00 Wita. Untuk bisa menikmati dengan maksimal wisata di sini, baiknya menyewa jasa pemandu agar lebih aman.

Selain menyajikan wisata air terjun, warga sekitar juga membuka cooking lesson dengan menu-menu tradisional. Suasana yang masih asri dan alami ini belum bisa diakses oleh semua usia karena akses trekking yang berat.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi Tempat Makan Korea di Denpasar hingga Kuta

6. Air Terjun Tirta Payuk

Keunikan air terjun berbentuk seperti mangkuk karena berada di antara dua tebing yang menjorok ke dalam. Pengunjung bisa berendam atau berenang sekaligus menikmati suasana damainya.

Akses ke lokasi ini tidaklah sulit, masih bisa diakses kendaraan pribadi. Objek ini berada di Banjar Bangun Lemah Kangin, Apuan, Kecamatan Susut, Bangli. Air yang tidak terlalu deras aman untuk dikunjungi.

Saat berkunjung ke lokasi ini, pengunjung bisa sekaligus mengunjungi Air Terjun Tibumana dan Pengibul karena berdekatan.

Jangan lupa untuk mengutamakan keselamatan saat berkunjung ke lokasi-lokasi rekomendasi kami. Jangan lupa membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kesucian lokasi. Waspadai saat musim hujan karena mengakibatkan lokasi trekking licin dan debet air yang tinggi.  ***

 

IKUTI KAMI DI GOOGLE NEWS UNTUK INFORMASI LEBIH UPDATE

error: Content is protected !!